COBA-COBA DAPAT TIGA JUTA (By: Ksatria angin)



Entah darimana seorang aku mulai bermimpi. Entah dari mana aku mulai harus melangkah? Yupz... Pertanyaan-pertanyaan itulah yang kerap datang di benakku, datang dan terus datang. Namun akhirnya aku mulai memutuskan untuk mengubah jalanku, mencoba dan berani mencoba.

"Mencoba dan mencobalah!" Kata itulah yang pertama kali saya tanamkan dalam diri ini. Tapi kali ini saya bukan mau curhat, tapi ya berbagi pengalaman bagi para pembaca, khususnya para santri.

Dengan tulisan ini saya berharap, para santri ada yang terinspirasi dari pengalaman saya. Ya akhirnya berani mencoba dan akhirnya bisa mendapatkan tiga juta (mau gak... langsung cair bos?) Atau mungkin lebih besar.

Tiga juta!! Teriakkan kata itu sekarang juga, atau mungkin lebih. Lalu dari mana uang tiga juta itu bisa cair dan langsung masuk ke-rekening kita? Atau bahkan bisa lebih, mungkin empat juta, lima juta?

Wah... Penasaran belum?? Tentu sekarang semuanya tengah bertanya bagaimana bisa mendapatkan uang tiga juta, tiga juta dan tiga, dan uang itu insya Allah akan terus mengalir kalau semua berjalan lancar. Lancar apanya boss???? Apanya ya???? Ya simak saja tulisan sederhana ini.

Gimana? Udah penasaran dengan kata-kata tiga juta? Ingat, kama qola dengan fulus urusan mulus. Ya memang benar, apalagi kalau kita para santri, yups siapa tahu dengan kita bisa memiliki penghasilan sendiri kita bisa lebih semangat dalam mengejar cita-cita kita, dan yang jelas kita gak usah minta lagi uang dari orang tua. Eitz... Tapi lak entek yo njalok yo... he.he.he

Di sini semua hanya berawal dari coba-coba. Dan coba - coba itu berawal dari angan angan, dan angan yang terus tersimpan di benak.  Angan apa to hingga saya bisa mendapat tiga juta??? Ya semua tidak cukup dengan shalat tahajjud, baca waqiah, atau mungkin wiridan-wiridan lainnya, semua butuh usaha, dan usaha saya untuk mendapatkan uang tiga juta itu hanya coba-coba.

Langsung saja, di sini saya tak ingin berpanjang lebar, tapi mumpung udah terlanjur ya tak lebarin aja. Tiga juta, tentu nominal yang berbeda bagi setiap orang, kalau untuk orang yang setiap hari mengendarai avanza tentu nominal itu sangatlah kecil, tapi kali ini bukan nominal yang akan saya bahas, melainkan bagaimana dengan coba-coba Alhamdulillah akhirnya saya mendapat uang dengan jerih payah saya sendiri.

Ya semua berasal dari hoby yang di coba-coba, yupz..tepatnya hoby menghayal yang sudah ada sejak balita, sampai akhirnya khayalan itu telah saya tuangkan menjadi sebuah novel. Ya novel, gak bagus-bagus amat sih, cukup sederhana, hanya menceritakan kisah perjalanan anak manusia dalam mencari jejak tuhan, hingga suatu hari belajar mencintai karena tuhan. Semua kisah-kisah yang saya tulis berbaur dengan kenyataan, tentang cinta kasih, tentang derita dan berbagai rasa yang tak asing lagi di dalam kehidupan kita, hanya saja banyak juga yang khayalan, karena hoby saya yang menghayal.

Yupz..eitz..tapi maaf sebelumnya, di sini saya tidak ada niat promosi novel yang saya tulis atau apalah.(tapi lak purun tumbas nggeh Alhamdulillah…).tapi saya hanya ingin memberi motivasi buat semuanya, khususnya santri blokagung, agar bisa melakukan apa yang menurut mereka baik, apalagi sampai bisa menghasilkan uang dan kita juga bisa mengharumkan nama blokagung, iya kan, dukhulul bab bittafaruqq.(cara membanggakan itu berbeda-beda).

Antum-antum yang punya bakat nulis kembangin, hingga punya karya sendiri, ya mungkin karya-karya antum bisa mampang di koran, majalah, atau bulletin sederhana ini, ya ada Radar Banyuwangi yang menampilkan setiap minggu, Suara Karya, Jakarta Pos..dan sebagian dari media massa itu ada yang menerima tidak cuma-cuma, dalam artian mereka memberikan upah atas jerih payah kita dalam menulis tersebut, misal Jakarta Pos. mereka berani membayar 750.000 untuk satu cerpen. Wah kiriman sak ulan iki rek, malah iso lebeh. Hayooo... Siapa yang gak kepingin?

Yups... Ayo, mula detik ini menulislah, jika kamu memang ingin di baca dunia. Apalagi buat kamu yang udah mulai belajar menulis, atau masih mau mulai menulis, kembangkan, banyak membaca, insya Allah kamu akan bisa menjadi penulis hebat, ya tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa asal kita berusaha dan selalu berdoa.

Ehm.kalau memang antum-antum mau menulis, tulislah, tulislah apa yang ada di benak antum semuanya. Maaf, kali ini saya tidak bisa bepanjang lebar tentang dunia kepenulisan, karena judul utama catatan ini adalah coba-coba, dan saya coba-coba menulis, siapa tahu ada yang berminat mengikuti jejak saya sebagai santri blokagung yang juga tengah sibuk belajar, hapalan, Diniyah, takror, serta semua kegiatan yang Full Abis, tapi di balik semua itu saya selalu menyempatkan bersyukur dengan ide serta imanjinasi yang Allah berikan, yaitu lewat menulis, dan saya mengungkapkan syukur itu lewat tulisan demi tulisan yang saya ukir di atas lembaran demi lembarannya, sampai akhirnya saya sendiri tidak pernah membayangkan uang tiga juta masuk dalam rekening. Pengen to ??? kalu ndak yo ndak opo-opo.....seng penting ayo nulis…semangat.

Kalau antum-antum ingin bercerita atau berbagi, atau mungkin ingin bertanya tentang dunia kepenulisan, ya bisa langsung ke sahabat fenomena ataupun PPC (Pah Poh Club) Jangan lupa gak di potong pajak. Selamat mencoba dan mencoba. [_]

COBA-COBA DAPAT TIGA JUTA (By: Ksatria angin) COBA-COBA DAPAT TIGA JUTA   (By: Ksatria angin) Reviewed by Feno Blog on April 22, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.