Liburan Tiba



Ya Ayyuhan Naas. Apa kareba? Gimana kabarnya? Tahes tah? Mugi-mugi sederek sedanten diparingi sehat wal 'afiat nggeh. Amiin.

Pripun... pripun... Tanggungan ngeboti utek nganti mumet? Alias membengkak dan sukar untuk dibayar? Sabar cah bagus, cah ayu. Sekabehane beban seko sampean ora bakal dianggep masalah abot gawe wong tuwo nek anake tenanan ngaji. Percoyo wes! Pun.

Ngemeng-ngemeng tentang tanggungan, itu tandanya ada BLANGKO yang harus dipenuhi. Hmm... kira-kira blangko apa yang bikin semangat untuk digarap? Yak... betul! Blangko balikan (sanes balikan ambi mantan loh ya). Welcome to maulid!!

Gimana-gimana, sudah menabung rencana? Preparing baju, sepatu, tas, celana, yang akan dibawa? Sudah siapkan uang saku untuk walking-walking? Siipp dah. Tapi hati-hati, mendekati bulan-bulan liburan, banyak tangan-tangan tak bertanggung jawab yang GHOSOB dan mencuri di jemuran. Rasa-rasanya, jemuran pindah fungsi jadi pasar gratisan. Be ware ya guys. Jangan jadi salah satu korban, apalagi pelaku dari kejahatan seperti ini. Sing ati-ati ya le, nduk. 

Jangan Lupa, Baca Juga Cerpen Feno

Ingat, sebagai santri, jangan sampai kita meninggalkan kewajiban. Seperti sholat lima waktu. Perlu diingat pula, tolong akhlaknya jangan ditinggal di pesantren ya. Monggo sareng-sareng mengamalkannya di rumah. Liburannya jangan diisi dengan hal-hal negatif. Seperti ketemuan, jamink, dan sebagainya. Mbok ya kumpul dengan keluarga. Jangan kumpul dengan TTM terus. Melepas rindu dengan orang tua, bukan dengan anak tetangga. Bantu-bantu urusan rumah, bukan hanya senam jari mencet gadget untuk balas chat gebetan. Biar yang keringatan seluruh tubuh karena gerak, bukan keringat dingin plus gemetaran nunggu jawaban temabakan dari spikan.

Daripada berlomba mngisi tempat wisata yang hanya menghambur-hamburkan uang dan waktu dengan sia-sia, mending berlomba-lomba mengisi shof masjid dan musholla, juga menghabiskan waktu dengan tadarus dan berdzikir.

“Alah. . . alah sok suci. Opo yo sing nulis iso koyok ngono?” Pasti ada pertanyaan seperti ini muncul. Benar apa betul? Saya memang bukan orang suci, tapi kita sebagai warga penjara suci, hendaknya memiliki perilaku yang suci. Monggo, sami sareng mengisi hal positif saat liburan Maulid yang akan tiba.

Bukan soal sok suci ya, ini hanya sentilan bagi kita, agar bisa menghargai waktu. Dan tetap pada jalan-Nya. Siap untuk liburan?

Jangan lupa hafalannya yang belum dol, nanti ditinggal liburan tambah brodol. Untuk para cah bagus, tolong dijaga dengan baik mbak Alfi(yah)nya. Dan untuk para cah ayu, digondeli terus ya Ibnu Maliknya. Tetep semangat ya, sesemangat saat pertama jumpa si do'i. (Hueekkk!!).

Cukup sekian, sampai bertemu setelah liburan...(Muyassaroh)
Liburan Tiba Liburan Tiba Reviewed by Feno Blog on Juni 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.