PD? Why Not ? | Ardianshah



Bagaimana kabar Sobat Fenomania? Semoga selalu dalam cerita yang beriringan rahmat dan kasihNya….Amin….Oh ya ! Kira-kira sobat udah tahu belum apa yang akan kita bahas tentang istilah percaya diri “PD”? Tentang PD yang beda tipis ama sombong…..Tapi kali ini kita tidak akan membahas perbedaan tersebut…Akan tetapi kita akan membahas apakah sikap PD itu diperlukan atau ndak dalam kehidupan kita, apalagi di zaman yang serba ada kali ini.

PD! Dua paduan huruf yang membentuk sebuah makna yang begitu banyak. PD memang kalimat sederhana, akan tetapi sangat diperlukan dalam kehidupan kita, mulai dari mereka yang berkerja sebagai seorang guru, dosen, pelajar, mereka yang suka ngganggu Raju dan Istrinya, dan terutama para penulis-penulis Fenomena itu sendiri.

Lalu apa sih kaitan antara PD dengan para Fenomania? Mau tahu jawabannya ndak Mau tahu aja atau mau tahu banget? (Bahasa gaul e). Kalau mau tahu banget tak beritahu deh? He..He..He oke deh! Sebagai seorang penulis (Entah pemula atau senior) hal utama yang diperlukan adalah PD. Karena dengan karakter PD kita bisa lebih mengembangkan tulisan kita Sob….Kok bisa berkembang? memangnya PD bisa mengembangkan tulisan..?

Perlu Sobat ketahui ya! Dengan adanya sifat PD dalam diri kita, Kita tidak ragu-ragu untuk menunjukkan karya kita kepada Publik berserta nama kita {Sejelek dan sebagus apapun tulisan kita}, dan tentu saja kita juga siap bila ada kritik demi kritik yang terus berdatangan menyambut kita…Namun jadikan kritik demi kritik itu sebagai landasan yang akan menopang kita untuk menjadi lebih baik. Kalau Sobat jadi penulis yang belum memiliki sifat PD, mending mundur aja dari dunia kepenulisan aja deh…Karena sifat UNPD (Tidak Memiliki Rasa Percaya Diri) adalah penghambat bagi para penulis untuk melaju menuju jalur yang mereka harapkan {Sukses dengan tulisan mereka}. Lalu bagaimana mereka-mereka para penulis yang belum memiliki sikap PD? Ya usahakan…Setelah Sobat-sobat Fenomena maupun bukan yang memang ingin terjun di dalam dunia kepenulisan…Ayo tanamkan sikap PD di dalam setiap karya yang kita buat….Tapi inget! PD bukan berarti Ke-PD-an yo ! Bedo…Jadi tanamkan sikap PD untuk menunjukkan karya kita kepada dunia…Agar semua mengetahui dan membaca apa yang telah kita rangkai.

Jadi buat Sobat Fenomania….Ayo PD dan PD ! Jadikan PD dalah satu sifat yang harus kita miliki sebagai seorang penulis….. Misalnya ! Kalau Sobat mampang tulisan di buletinnya orang goblok sedunia {Ost : Fenomena}ini, Sobat setidaknya memberi cantuman nama asli Sobat, biar para Krew Fenomena yang ganteng-ganteng and cantik-cantik kenal ma sobat-sobat yang udah ngirim tulisan….Emang gak mau ya di kenal sama Crew Fenomena yang Cool Abiz….Entar nyesel lagi kalau ndak mau? he..he {PD banget }

Tapi Sobat boleh jawab dengan jujur apa yang saya katakan kali ini....Coba Sobat tanyakan ke jiwa Sobat….Apa Sobat tidak mau tulisan Sobat dimuat dengan nama asli Sobat ? Pasti mau kan ? Nama Pena emang penting buat seorang Penulis…Tapi setidaknya kita juga menyertakan nama asli sobat untuk setiap karya sobat…..Biar nanti kalau ada kirtikan dengan tulisan sobat, kami bisa menyampaikan dengan mudah tanpa kebingungan mencari siapa dari pemilik nama pena….Apa Sobat ragu kalau tulisan sobat bagus, hingga sobat hanya menyertakan nama pena di atas tulisan sobat ? 

Atau sobat merasa tulisan Sobat jelek, hingga enggan menunjukkan nama asli ? Ah…Basi….Perlu Sobat ketahui…Ndak ada tulisan jelek di muka bumi ini…Tulisan jelek adalah tulisan mereka yang enggan menulis….Mereka yang enggan berkarya…Tapi terkadang mereka justru menjatuhkan tangan-tangan yang tengah semangat dalam berkarya {Edisi jumat kemarin : disebut : fenopobhia}. Oke….,,Mulai sekarang ! Untuk semua Sobat Fenomania yang berada di manapun, baik di pojok kamar, di sebelah jeding, neng etan blombang, neng kandang e Raju, neng kantor endi ae….Ayo tanamkan sifat PD dalam setiap karya yang kita rangkai….PD dalam artian jangan ragu untuk menunjukkannya kepada publik…Karena dengan sikap PD kita bisa berubah lebih baik….Coz…PD !!! Why Not ???

Blokagung 3 April 2013
PD? Why Not ? | Ardianshah PD? Why Not ? | Ardianshah Reviewed by Feno Blog on Juli 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.